Interior Design

Interior Design

Got questions? We’ve got answers

What is Interior Design?

Sebuah program dalam seni visual terapan yang mempersiapkan individu untuk menerapkan prinsip-prinsip artistik dan teknik untuk perencanaan profesional, merancang, melengkapi, dan perabotan ruang interior perumahan dan komersial. Termasuk instruksi dalam aplikasi komputer, penyusunan, dan teknik grafis; prinsip pencahayaan interior, akustik, integrasi sistem, dan koordinasi warna; furnitur dan perabotan; tekstil dan finishingnya; sejarah desain interior dan gaya periode; desain struktur dasar; kode bangunan dan peraturan inspeksi; dan aplikasi untuk kantor, hotel, pabrik, restoran dan desain perumahan. Desain interior adalah profesi yang mengutamakan kepuasan dan keamanan pelanggan. Ide-ide baru sering dikembangkan oleh para desainer ini dan menjadi kenyataan bagi banyak perusahaan, kebanyakan di bawah tenggat waktu dan anggaran yang ketat. Orang-orang ini harus mampu mempertahankan sikap kreatif dan termotivasi setiap saat untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa dalam tugas mereka saat ini. Tema seperti budaya, warisan, generasi, dan lingkungan yang dituju juga diterapkan untuk menciptakan lingkungan yang dibutuhkan untuk berbagai perusahaan untuk berbagai kebutuhan dan tujuan yang berbeda dan seringkali luas.

What will I study?

Mata kuliah wajib dan pilihan yang akan kamu ambil untuk jurusan Desain Interior sangat bervariasi antar institusi. Kursus tercantum di sini yang menggambarkan luasnya topik yang mungkin kamu dapatkan jika mengambil jurusan di bidang ini, diantaranya adalah: Penyusunan dan Desain Berbantuan, Komputer, Kontrak Desain Interior, Sejarah Interior dan Furnitur, Desain interior, Grafis Desain Interior, Praktek Profesional Desain Interior, Desain Pencahayaan Interior, Struktur dan Bahan Interior, Desain Interior Perumahan, Perencanaan Ruang.

Possible Careers

Desainer interior bekerja di berbagai industri dan bidang. Akibatnya, sekolah menawarkan area konsentrasi dan spesialisasi untuk membantu pencari gelar memfokuskan aspirasi profesional mereka pada area desain yang berbeda. Spesialisasi bervariasi tergantung pada masing-masing sekolah, sehingga peserta didik harus melakukan penelitian untuk menemukan program yang sesuai dengan minat mereka. Bagian berikut memberikan ikhtisar tentang beberapa opsi umum, tetapi tidak mewakili spektrum penuh. Karir yang bias ditekuni antara lain: Art Advisor, Blogger, Commercial Realtor, Consumer Advocate, Department Manager, Entrepreneur, Event Planner, Exhibit Designer, Furniture Designer, Home Economist, Interior Decorator, Interior Design Consultant, Interior Designer, Painter, Professional Organizer, Set Designer, Sustainable Housing Policy Associate, Visual Merchandiser, Wallpaper Designer.

Possible Income

Gaji rata-rata interior designer di Indonesia adalah IDR 7.821.993 per bulan.

Kontak sekarang!

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami dengan mengisi form Kontak Kami.

Contact Us